FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA

SHARE

SUDUT DONASI PEDULI KEPULAUAN NIAS


Program FORUM PEDULI TANO NIHA (FORNIHA) tak akan pernah berhenti, dimana terus dan semakin terus-menerus memperjuangkan tingkat pembangunan kapasitas, pendampingan, pengembangan jaringan dan pengarusutamaan gender di Kepulauan Nias terinta ini. Dengan demikian penggalangan bantuan untuk berbagai aktifitas kegiatan dalam keberpihakan kepada kaum lemah sangat membantu sekali,sesuai dengan harapan kita semua. Bantuan anda sangat berharga bagi mereka.


Untuk itu, kepada pembaca sekalai yang tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan, kami persilakan untuk mengirimkan melalui rekening di :


BANK RAKYAT INDONESIA Cab. Gunungsitoli


Nomor Rekening : 0176-01-017468-50-7


atas nama FORNIHA


Data bantuan Anda akan langsung kami laporkan di dinding depan situs ini. Bapak/Ibu bisa menghubungi kami di SMS ke +62 813 6142 6034 atau +62 813 7502 5144 dan juga via e-mail: forniha@yahoo.co.id ; forniha@forniha.com (forniha)

Pembekalan Pemantau Pemilukada Kepulauan Nias

Senin, 31 Januari 2011



Forum Peduli Tano Niha, pada hari Sabtu tanggal 29 Januari 2001 melakukan Pembekalan kepada 508 orang pemantau di Kepulauan Nias. Ke-508 orang pemantau ini tersebar di 3 Daerah Pemilihan yaitu Kota Gunungsitoli sebanyak 213 orang , Kabupaten Nias Utara sebanyak 104 orang dan Kabupaten Nias Barat sebanyak 191 orang yang dengan secara partisipatif dan kesukarelaan melaksanakan Pemantauan di 3 daerah Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kepulauan Nias.

Pada Pembekalan ini agar setiap pemantau ini dapat di Kabupaten/kota mereka masing-masing, dapat ikut serta memilih dengan mengisi Form C-8 yang diisi di TPS dimana mereka memantau dan menerapkan UU KPU No. 64 tahun 2009, hak dan kewajiban dari pemantau demikian disampaikan Bapak Abineri Gulo. S.Th dalam hal ini mewakili KPUD Kabupaten Nias sebagai Narasumber pada pembekalan pemantau ini.

Bapak Otahogo Waruwu, SE dan Ibu Widya Mendrofa dari Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Nias, sangat mengharapkan kepada forniha agar pembagian tugas pemantauan ini, di sesuaikan dengan asal yang bersangkutan, sebab supaya pemantau yang telah di utus tersebut bisa cepat memahami situasi daerah yang di tuju dan mengenal baik siapa aja yang memilih, sehingga kecurangan sangat sulit di lakukan. Sifat pemantau di sini adalah sukarela dan jangan menunjukkan sifat arogansi. Serta kami mengharapkan kerja sama dari tim pemantau. Dan kami harapkan agar benar benar melakukan tugas yang  yang telah di percayakan kepada saudara, demikian yang diungkapkan oleh Ibu Widya Mendrofa.


Setiap masalah yang ada di lapangan agar segera di laporkan dan di iringi dengan bukti yang falit dan jangan juga membuat laporan yang tidak benar karna anda sendiri yang menerima resiko nantinya demikian diutarakan oleh  Bapak AKP. Drs. AE. Telaumbanua dari Satuan Bina Mitra Polres Nias, beliau mengingatkan Peraturan pemerintah no. 5 tahun 2005 bahwa pengamanan di tangan polri dan di bantu oleh polisi pamong praja, di setiap desa juga telah di perintahkan para linmas, Menurut undang undang no 12 tahun 2008 bahwa organisasi masyarakat juga bisa turut mengawasi pilkada asalkan sudah resmi.

Hingga berakhirnya kegiatan Pembekalan Pemantau ini dengan memberikan Kartu Tanda Pengenal kepada masing-masing pemantau. (admin)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
 
 

Tulisan

Recent Posts

LIve Feedjit Forniha

My Location

Artikel Terbaru Blog

My Great Web page

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Galeri photo

Total Tayangan Halaman