FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA

SHARE

SUDUT DONASI PEDULI KEPULAUAN NIAS


Program FORUM PEDULI TANO NIHA (FORNIHA) tak akan pernah berhenti, dimana terus dan semakin terus-menerus memperjuangkan tingkat pembangunan kapasitas, pendampingan, pengembangan jaringan dan pengarusutamaan gender di Kepulauan Nias terinta ini. Dengan demikian penggalangan bantuan untuk berbagai aktifitas kegiatan dalam keberpihakan kepada kaum lemah sangat membantu sekali,sesuai dengan harapan kita semua. Bantuan anda sangat berharga bagi mereka.


Untuk itu, kepada pembaca sekalai yang tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan, kami persilakan untuk mengirimkan melalui rekening di :


BANK RAKYAT INDONESIA Cab. Gunungsitoli


Nomor Rekening : 0176-01-017468-50-7


atas nama FORNIHA


Data bantuan Anda akan langsung kami laporkan di dinding depan situs ini. Bapak/Ibu bisa menghubungi kami di SMS ke +62 813 6142 6034 atau +62 813 7502 5144 dan juga via e-mail: forniha@yahoo.co.id ; forniha@forniha.com (forniha)

Pertemuan Simpul Pemantau PEMILUKADA Kepulauan Nias 2011

Rabu, 26 Januari 2011

[slideshow]Pada tanggal 26 Januari 2011, telah dilaksanakannya pertemuan simpul pemantau dari FORNIHA, yang mana membahas mengenai “Mengalisis Kondisi Realitas Proses Pilkada dan Menyusun Strategi Pemantauan”.

Pertemuan di pandu oleh Yanuarman Gulo (Staf Program Forniha), mengawali pembicaraan dengan memberitahukan kepada semua peserta rapat bahwa kegiatan pemantauan saat ini, sifatnya di dasari dengan kejujuran, mengutamakan kepentingan umum dan pemantau terlibat lebih didasarkan pada semangat kerelawanan.

Pada pertemuan ini disampaikan beberapa temuan yang terjadi dilapangan seperti :

Sarofati : Isu yang ada mulai pada tanggal 30 Januari 2011 ini, ada kandidat salah satu calon (calon) yang menawarkan janji untuk memberikan sumbangan kesemua gereja sebesar Rp. 30 juta , sumbangan tersebut disampaikan melalui pendeta

Ardin : Adanya sistim panjar ( berupa transportasi pada suatu kelompok) mengikat masyarakat. Dan hal ini sangat mengganggu ketenangan masyarakat.
Amarius : Di suplai suara suara yang kosong (golput) Ada yang memberikan informasi

Yarinudin : adanya sistim pemaksaan oleh kepling untuk memilih salah satu balon

Saro : jika mencapai 80 % jumlah pemilih dalam salah satu desa dan tertuju dalam satu balonnmaka akan di suplai uang sebesar 350 juta.

Julianus : Pasti di setiap lokasi terjadi kejadian yang sama Beberapa indikasi pembagian uang ( manipolitik) Membatalkan suara dengan menggunakan uang Jika d salah satu balon dapat di menangkan maka mendapat satu unit motor.Merencanakan penggelembungan suara di setiap kecamatan ( salah satu balon ) Yang paling rawan kecamatan mandrehe sebelah utara.

Beberapa isu yang telah di lemparkan kedalam forum, dikonsumsi oleh peserta rapat dengan mengedepankan yang namanya partisipatif dan proaktif.

Dalam pertemuan ini dicetuskan strategi yang dilakukan perlu dilakukan dilapangan saat ini, seperti :

1.TIM turun lapangan
2. konfirmasi data pemilih ke KPPS
3. Pengumpulan Data / bahan
4. Pelaporan.

Dalam pemantauan ini dilakukan secara mandiri dengan sikap partisipatif dan kesukarelawan, tanpa pamrih, untuk itu harapan pengawalan Pemilukada di seluruh Kabupaten Kota kembali kepada bagaimana cara kita mengawal, arahan dari Yanuarman gulo.

Pertemuan di tutup hingga pukul 17.00 wib oleh Yanuarman Gulo, dan akan memberitahukan kembali pertemuan selanjutnya melalui simpul yang telah ada.(admin)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
 
 

Tulisan

Recent Posts

LIve Feedjit Forniha

My Location

Artikel Terbaru Blog

My Great Web page

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Galeri photo

Total Tayangan Halaman