FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA

SHARE

SUDUT DONASI PEDULI KEPULAUAN NIAS


Program FORUM PEDULI TANO NIHA (FORNIHA) tak akan pernah berhenti, dimana terus dan semakin terus-menerus memperjuangkan tingkat pembangunan kapasitas, pendampingan, pengembangan jaringan dan pengarusutamaan gender di Kepulauan Nias terinta ini. Dengan demikian penggalangan bantuan untuk berbagai aktifitas kegiatan dalam keberpihakan kepada kaum lemah sangat membantu sekali,sesuai dengan harapan kita semua. Bantuan anda sangat berharga bagi mereka.


Untuk itu, kepada pembaca sekalai yang tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan, kami persilakan untuk mengirimkan melalui rekening di :


BANK RAKYAT INDONESIA Cab. Gunungsitoli


Nomor Rekening : 0176-01-017468-50-7


atas nama FORNIHA


Data bantuan Anda akan langsung kami laporkan di dinding depan situs ini. Bapak/Ibu bisa menghubungi kami di SMS ke +62 813 6142 6034 atau +62 813 7502 5144 dan juga via e-mail: forniha@yahoo.co.id ; forniha@forniha.com (forniha)

PELATIHAN HAM-ANAK BAGI STAKEHOLDERS KECAMATAN, DESA DAN SEKOLAH DI KEPULAUAN NIAS

Sabtu, 22 Oktober 2011

FORUM PEDULI TANO NIHA (FORNIHA) menyampaikan materi pada Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) – Nias, mengadakan Pelatihan HAM-Anak bagi Stakeholders Kecamatan, Desa dan Sekolah di Kepulauan Nias, bertempat di Room Hotel Dian Otomosi Gunungsitoli, dilaksanakan pada Kamis-Sabtu 13-15 Oktober Oktober 2011.

Salah satu materi yang dimintakan dari FORNIHA adalah Situasi Perlindungan Anak di Kepulauan Nias dalam pandangan Media, yang di sampakan oleh Direktur Eksekutif FORNIHA ONE MAN HALAWA. Pada materi yang disampaikan tersebut menganggkat tentang Persoalan anak serta kegiatan/kejadian yang menimpa anak di Kepulauan Nias.
Para peserta yaitu Camat Hiliserangkai, Kepala Sekolah SMPN 1 Hiliserangkai, Polsek Hiliduho, Kacabdis Pendidikan Hiliserangkai, Kepala Desa Fulololalai, Kepala Desa Lolowua, Camat Kota Gunungsitoli, Kacabdispen Kota Gunungsitoli, Lurah Pasar Kota Gunungsitoli, Lurah Ilir Kota Gunungsitoli, Kepala Desa Mudik, Kepala Lingkungan Pasar, Pendeta Gereja Bethel Indonesia, BPD Desa Mudik Kepala SDN Mudik, Kepala MTs NU Kota Gunungsitoli, Polsek Gido, Kacabdispen Gunungsitoli Idanoi, Kepala Sekolah SMPN 1 Gunungsitoli Idanoi, Kepala Desa Idanotae, BPD Idanotae, SDN Idanotae, Kepala Desa Fowa Kepala TK Bidadari, Puskesmas Powa, Kepala Desa Botombawo, BPD Botombawo, dan SDN Botombawo

One Man Halawa menyampaikan bahwa anak adalah karunia, titipan dan anugrah yang sangat berharga bagi kita semua, sehingga menuntut orang dewa / orang tua agar selalu membina dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan. Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang hak-hak anak yang disarikan dari UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak

Hingga selesainya materi para peserta dari Kecamatan dan desa serta sekolah yang ada di Kepulauan Nias , sangat antusias menyimak dari apa yang disampaikan terbukti dari setiap pertanyaan yang disampaikan oleh peserta sehingga waktu yang telah dijadwalkan melebihi dari dari sebelumnya, untuk menampung antusias tersebut narasumber (One Man Halawa), menjelaskan tiap apa yang dipertanyakan dari para peserta.

Ini dibuktikan dari hasil paparan materi, beberapa peserta memintakan waktu dari pemateri untuk bisa duduk bersama kembali setelah acara ini selesai nanti.

Harapan One Man Halawa selaku Dirrektur Eksekutif FORNIHA, kiranya dalam pertemuan yang telah dilaksanakan oleh PKPA ini selama 3 hari berturut-turut, dapat membuahkan beberapa rekomendasi seputar apa yang perlu dan wajib di terima anak dalam menggapai hak-hak anak seperti yang telah di tentukan dalam UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Hingga selesai acara para peserta tampak semangat kembali dan berkeinginan untuk mengimplementasikan di lingkungan dimana mereka berada.(admin)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
 
 

Tulisan

Recent Posts

LIve Feedjit Forniha

My Location

Artikel Terbaru Blog

My Great Web page

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Galeri photo

Total Tayangan Halaman