FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA FORUM PEDULI TANO NIHA

SHARE

SUDUT DONASI PEDULI KEPULAUAN NIAS


Program FORUM PEDULI TANO NIHA (FORNIHA) tak akan pernah berhenti, dimana terus dan semakin terus-menerus memperjuangkan tingkat pembangunan kapasitas, pendampingan, pengembangan jaringan dan pengarusutamaan gender di Kepulauan Nias terinta ini. Dengan demikian penggalangan bantuan untuk berbagai aktifitas kegiatan dalam keberpihakan kepada kaum lemah sangat membantu sekali,sesuai dengan harapan kita semua. Bantuan anda sangat berharga bagi mereka.


Untuk itu, kepada pembaca sekalai yang tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan, kami persilakan untuk mengirimkan melalui rekening di :


BANK RAKYAT INDONESIA Cab. Gunungsitoli


Nomor Rekening : 0176-01-017468-50-7


atas nama FORNIHA


Data bantuan Anda akan langsung kami laporkan di dinding depan situs ini. Bapak/Ibu bisa menghubungi kami di SMS ke +62 813 6142 6034 atau +62 813 7502 5144 dan juga via e-mail: forniha@yahoo.co.id ; forniha@forniha.com (forniha)

HEARINGS FORNIHA DENGAN PEMKAB NIAS

Senin, 29 November 2010

Tema Program : Memupuk Persatuan dan Kesatuan Melalui proses Identifikasi kendala dan tantangan sebagai strategi untuk membangun daerah pasca kebijakan otonomi di Kepulauan Nias.

Foto Bersama Forniha dgn Bupati Nias dan staff
Kunjungan FORNIHA menemui unsur Pemerinta Daerah Kabupaten Nias dalam rangka momentum Pemilukada di kepulauan Nias. Seperti yang disampaikan oleh FORNIHA, Bupati diharapkan menjadi lembaga yang netral dalam proses Pemilukada yang akan datang. Adapun rombongan FORNIHA dalam kegiatan ini adalah : Abineri Gulo, S.Th, One Men Halawa, Yanuarman Gulo, Silverince Gulo, dan Krishnah Murthi Telaumbanua. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Nias antara lain Bapak Bupati Nias Binahati B.Baeha,SH., Septinus Zebua, Bonafasius Telaumbanua, Samson P.Zai, Agustinus Zega, dan Sawato Zendrato.

Dalam pembicaraan, Bapak Bupati Nias menekankan bahwa yang diperlukan di masyarakat ini adalah adanya Pemberdayaan dan Pencerahan
Dalam konteks Pemilukada Bupati Nias mengharapkan agar LSM dan Pemerintah bekerjasama dalam Pemberdayaan dan Pencerahan bagi masyarakat Nias agar mengetahui Hak dan Kewajiban mereka sebenarnya.
Bupati Nias juga menghimbau agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada KPU dalam menjalankan tugasnya sebagai pelaksana Pemilukada. Pemerintah berjanji akan selalu mendukung kelancaran proses Pemilukada.
Beliau juga berbicara tentang tiga hal penting dalam pembangunan Nias  kedepan yaitu:
  1. Infrastruktur
  2. SDM
  3. Kesehatan
Menurut Beliau ketiga hal ini dapat menjadi jalan keluar bagi kesulitan ekonomi di Nias. Beliau juga menyatakan siap menerima dialog dengan pihak manapun baik yang terkait dengan Pemilukada maupun tentang kinerja Pemerintahan. Beliau berpesan agar kita semua mendukung pengajuan Nias sebagai Propinsi dan mengangkat harkat dan martabat Ono Niha ke arah yang lebih baik. Ini sangat menentukan kemajuan Nias kedepan dalam mengolah segala potensi-potensi yang ada di daerah ini.

FORNIHA melalui Direksinya juga menyatakan akan ikut menyuarakan hal yang telah disampaikan oleh unsur-unsur Pemda nias tersebut melalui Dialog publik di lima wilayah di kepulauan Nias.

Dalam kegiatan ini FORNIHA dan Pemda Nias memiliki  pandangan yang sama tentang Independesi dan Netralitas dalam menyongsong Pemilukada nantinya.(onh)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
 
 

Tulisan

Recent Posts

LIve Feedjit Forniha

My Location

Artikel Terbaru Blog

My Great Web page

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Galeri photo

Total Tayangan Halaman